BEM Unsyiah dan KAMMI Gelar Aksi Didalam gedung Dewan, Desak DPRA Pro Rakyat

0
84
KAMMI dan BEM Unsyiah membentangkan spanduk di tribun gedung paripurna DPRA/Salman Iqbal

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala dan  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh melakukan aksi ditribun B gedung utama DPR Aceh dengan membentangkan spanduk bertuliskan “DPR Aceh Harus Pro Rakyat”

Aksi itu dilakukan oleh Ketua Kammi Aceh Darlis Aziz dan Ketua BEM Unsyiah Muhammad Chaldun begitu kegiatan pelantikan anggota DPR Aceh selesai dilaksanakan digedung DPR Aceh, Selasa (30/09/2014).

Ketua BEM Unsyiah Muhammad Chaldun mengatakan setiap anggota dewan harus memperhatikan kesejahtraan rakyat Aceh yang telah memilih mereka, ia mengingatkan kepada anggota Dewan untuk mempercepat pembangunan Aceh yang masih tertinggal pasca konflik dan Tsunami.

“DPR Aceh harus betul-betul harus pro rakyat, setiap mereka bertanggungjawab terhadap rakyat telah memilih mereka, makanya kesejahtraan rakyat lebih utama daripada kepentingan pribadi”katanya lagi.

Sementara itu ketua KAMMI Aceh Darlis Aziz mengatakan DPR Aceh yang baru dilantik untuk bekerja lebih baik kedepan, pasalnya kinerja dewan sebelumnya masih sangat mengecewakan.

Ia mendesak kepada DPR Aceh periode 2014-2019 untuk fokus pada pembahasan qanun-qanun prioritas dan pro rakyat serta berupaya untuk  mengesahkan anggaran tepat pada waktunya.

Sementara itu bertepatan dengan pelantikan anggota DPR Aceh, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik Universitas Syiah Kuala Banda Aceh juga menggelar aksi di Simpang Lima Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.