Dubes Australia Kunjungi Aceh

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, memulai kunjungan resmi ke Aceh hari ini untuk menyoroti hubungan kuat provinsi itu dengan Australia.

Selama kunjungannya, Duta Besar Moriarty melakukan kunjungan kehormatan ke Gubernur Aceh Zaini Abdullah.  Duta Besar kemudian akan bertemu dengan para pemimpin desa yang memperoleh manfaat dari dukungan Australia untuk Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.

Duta Besar akan menjadi tuan rumah resepsi yang melibatkan alumni beasiswa pendidikan bergengsi Australia Awards dan warga Aceh yang memiliki hubungan pribadi dan profesional dengan Australia.

Duta Besar Moriarty juga akan bertemu Badan Penanaman Modal Aceh untuk membahas peluang investasi untuk meningkatkan pembangunan ekonomi dan lapangan kerja di Aceh, terutama di bidang pertanian.

“Australia dan provinsi Aceh memiliki berbagai hubungan niaga, pendidikan dan hubungan antar warga yang luas,” ujar Duta Besar Moriarty.

“Hubungan ini telah tumbuh semakin kuat dari waktu ke waktu dan saya senang memiliki kesempatan untuk mengunjungi provinsi Indonesia yang penting ini.”

“Australia berada di garis depan upaya internasional untuk membantu provinsi Aceh membangun kembali setelah tsunami pada 2004. Saya memuji ketahanan dan prestasi Aceh selama dasawarsa terakhir ini.”pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads