Pertemuan Jamaah Haji dengan Keluarga di Embarkasi Ditiadakan

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh tidak membenarkan pertemuan jamaah calon haji dengan keluarga di embarkasi haji, aturan ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ini kami lakukan dengan berat hati, karena pertimbangan sterilisasi, dan kenyamanan jamaah”, ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh Ibnu Sa’dan saat pelepasan jamaah haji kloter pertama emarkasi Banda Aceh, Jum’at (19/09).

Ibnu Sa’dan mengatakan jumlah jamaah haji Aceh tahun ini seluruhnya 3.156 orang yang dibagi kepada 8 kloter, setiap kloternya berjumlah 440 orang, kecuali kloter delapan yang berjumlah 118 orang dan merupakan kloter campuran yang nantinya akan bergabung dengan kloter dari Lombok dan Makassar.

“Jamaah seluruhnya berjumlah 3.192 orang termasuk petugas kloter, TPIH, TPIHI, Dokter dan paramedis serta TPHD”lanjutnya.

Ia menambahkan tahun iniseluruh pemondokan jamaah haji embarkasi Banda Aceh selama di Makkah  berada kurang dari 2 KM dari Masjidil Haram.

Ibnu Sa’dan menyebutkan seluruh jamaah haji asal Aceh akan terbang melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, termasuk sisa kloter penuh, juga akan berangkan melalui Bandara SIM.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads