Pemko Sediakan Guru Tafidz Privat Untuk Sausan

0
59
Masjid Raya Baiturrahman merupaka salah satu tujuan kunjungan wisatawan/salman iqbal

Pemerintah Kota Banda Aceh akan menyediakan seorang guru hafidz Quran untuk Amira Sausan Karima yang telah mengharumkan nama Aceh di mata nasional. Tujuan disediakan guru privat tersebut agar Sausan mampu meningkatkan hafalannya untuk mengikuti audisi selanjutnya di Cibubur.

Hal tersebut disampaikan Kabag Keistimewaan Setdako Banda Aceh, Zahrol Fajri   yang didampingi Kasubbag penyiapan Naskah Bagian Humas, Wirzaini Usman saat berkungjung ke rumah orang tua Sausan di Blang Krueng, Selasa (5/8).

“Kita akan berikan ia guru pendamping. Sekarang  lagi kita sesuai apakah guru tersebut yang datang ke rumah Sausan atau Sausan harus tinggal di pesantren yang dekat dengan para guru,” kata Zahrol.

Tim dari Pemko Banda Aceh juga akan melihat potensi Sausan sejauh mana ia mampu menghafal ayat-ayat Quran dalam seminggu. Karena audisi yang akan diikuti selanjutnya tinggal beberapa bulan lagi, sementara Sausan baru mampu menghafal dua juz.

“Kita akan bicarakan lagi lebih lanjut dengan ibu wali kota bagaimana yang terbaik untuk Sausan, karena Sausan ada potensi,” tambah Zahrol.

Sementara itu ibunya Sausan, Syarifah Qadria mengatakan sangat senang selama ini Pemko Banda Aceh mendukung anaknya mengikuti audisi yang selenggarakan Trans 7 berkerja sama dengan Pemko Banda Aceh. Ia berharap Pemko menanggung biaya sampai mampu menghafal 30 juz.

“Apalagi sekarang Sausan sudah milik Banda Aceh, ia sudah milik umum sekarang, jadi harapan saya Sausan juga diusulkan menjadi duta hafiz cilik Kota Banda Aceh,” pinta Syarifah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.