Polda Siagakan 64 Titik Pelayanan Mudik

0
75
Terminal Bus Banda Aceh

Menjelang Idul Fitri 1435 H, sebanyak 64 titik pelayanan  mudik lebaran disebar di seluruh Aceh oleh Kepolisian Daerah Aceh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan dalam melakukan kegiatan mudik dan arus balik

Hal itu dikatakan Wakapolda Aceh Brigjen Endang Sunjaya yang didampingi Ka Dit Lantas Polda Aceh Kombes Samsul Bahri saat melakukan inspeksi kesiapan pos pelayanan mudik lebaran di Kota Lhokseumawe, Rabu.

Kepada sejumlah wartawan di Lhokseumawe Endang mengatakan, pada pelaksanaan “Operasi Ketupat 2014” bertujuan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat terhadap kegiatan mudik dan arus balik lebaran, terutama saat berkendaraan di jalan raya. Sebagaimana tugas pokok dan fungsi Polri, memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Disebutkan olehnya, untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat menjelang Idul Fitri, pihaknya mendirikan 64 titik pelayanan mudik lebaran di sepanjang jalur utama lintas Sumatera di Aceh. Dimana semua pos mudik lebaran dimaksud, dapat dimanfaatkan oleh pemudik dengan fasilitas yang ada.

Lanjut Endang, dalam Operasi Ketupat 2014 yang dilaksanakan sejak H-7 hingga H+7, selain memberikan pelayanan kepada pengguna jalan raya, Polda Aceh beserta jajarannya juga akan mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas dan kriminalitas di wilayah hukum masing-masing Polres, sebagaimana diinstruksi Kapolda Aceh. Bahkan, Polda Aceh mengerahkan 2/3 kekuatan personilnya untuk kelancaran Operasi Ketupat 2014.

Pada peninjauan pos mudik lebaran yang ditempatkan di kompleks terminal bus Lhokseumawe, para petinggi Polda Aceh juga didampingi oleh Kapolres Lhokseumawe beserta jajarannya.(antaraaceh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.