Pemerintah Aceh Segera Galang Bantuan Untuk Palestina

Pembantaian warga Palestina oleh zionis Israel di jalur Gaza telah banyak memakan korban jiwa, luka dan kesedihan bagi seluruh ummat muslim di seluruh dunia. Realitas itu juga membuat Pemerintah Aceh sangat prihatin terhadap tragedi yang telah memporak-porandakan sendi-sendi kemanusiaan.

“Gaza Berduka, Anak-anak dan warga tidak berdosa yang sedang bermain & beristirahat dirumahnya mendapat kiriman rudal. Tragedi kemanusiaan ini membangkitkan rasa simpati dan empati yang besar Pemerintah dan rakyat Aceh terhadap penderitaan Palestina,” ujar Murthalamuddin, Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah, kata Murthala, menyeru kepada seluruh jama’ah di masjid-masjid, meunasah serta dayah di seluruh pelosok Aceh untuk membaca qunut nazilah dan doa bersama untuk keselamatan ummat muslim palestina dan suriah, khususnya dan ummat muslim dunia pada umumnya.

“Kita doa’kan, semoga Allah membebaskan rakyat Palestina dari rongrongan zionis Israel,” tukasnya. Gubernur juga menghimbau seluruh masyarakat Aceh untuk turut melalukan donasi dalam rangka membantu rakyat Palestina.

Pemerintah Aceh akan segera menggalang bantuan dan membuka rekening donasi untuk Palestina. Nantinya, Gubernur juga akan meminta jajaran SKPA, Bupati/Walikota dan seluruh PNS menyumbang.

Pemerintah Aceh juga akan segera menggelar rapat dan membentuk tim yang dikoordinasikan langsung oleh Sekda Aceh,  Dermawan  .
Nantinya, Pemerintah Aceh akan menyediakan rekening  penampung bantuan dan akan di ekpos ke publik melalui berbagai media massa.

“Insya Allah, setelah bantuan terkumpul, Gubenur Akan menyerahkan langsung ke perwakilan Pemerintah Palestina di Jakarta,” ungkap Murthalamuddin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads