Mahasiswa Aceh Shalat Ghaib

Aksi solidaritas untuk Palestina/antaraaceh

Puluhan aktifis mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) provinsi Aceh menggelar aksi belasungkawa dan shalat ghaib bersama untuk warga Gaza, Palestina yang menjadi korban pembantaian tentara Israel dalam beberapa hari terakhir.

Pelaksanaan Shalat ghaib yang di imami Ali Hijrah dari FPI Aceh itu dilaksanakan  di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (11/07/2014).

Koordinator lapangan aksi Tuanku Muhammad dalam orasinya mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan terhadap rakyat Muslim Palestina yang menjadi korban kebiadaban Zionis Israel.

“Kami mewakili rakyat Aceh mengecam dan mengutuk aksi Zionis Israel terhadap rakyat Palestina. Israel telah melakukan genosida terhadap puluhan rakyat tidak berdosa menjadi korban,”lanjutnya.

Tuanku Muhammad berharap baik pemerintah Aceh maupun pemerintah Indonesia utuk memberikan perhatian khusus bagi rakyat Palestina yang terus dibunuh oleh tentara-tentara Israel.

Ditempat yang sama Ketua KAMMI Wilayah Aceh Darlis Aziz mengatakan aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina akan terus berlanjut, terutama menggalang dana bantuan dari masyarakat Aceh.