Pemerintah Aceh Sudah Ajukan Formasi CPNS 2014

0
60
Murthalamuddin

Pemerintah telah menetapkan sistem tunggal atau sistem yang terintegrasi langsung secara online dalam pelaksanaan rekruitmen seleksi aparatur sipil negara (ASN), khususnya calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam formasi tahun anggaran 2014.

“Mulai tahun 2014, seleksi Aparatur Sipil Negara sudah meninggalkan metode lembar jawaban komputer (LJK). Sebagai gantinya, Pemerintah menetapkan sistem ujian menggunakan system CAT (Computer Assisted Tes). CAT atau sistem sigle entry ini akan terintegrasi secara online,” jelas Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin di Banda Aceh, jum’at (12/7/2014).

Murthalamuddin menyarankan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten atau kota agar melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Laboratorium Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, agar persiapan pelaksanaan rekrutmen sinergis dan berjalan baik.

Kementerian PAN-RB, ungkap Murthala, menetapkan kebijakan sistem pendaftaran terintegrasi ini dalam Surat Menteri PANRB nomor B/2645/M.PAN-RB/07/2014 tanggal 3 Juli 2014.

“Surat itu mengatur kebijakan pengadaan formasi Aparatur Sipil Negara tahun anggaran 2014,” ujarnya

Melalui sistem ini pula, seluruh usulan formasi CPNS baru dari instansi pusat atau daerah harus menggunakan aplikasi pendaftaraan yang seragam. Aplikasi itu sudah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu, sscn.bkn.go.id.

Dijelaskan, situs resmi nasional untuk pendaftaran rekrutmen/seleksi formasi ASN 2014 dapat dibuka/diakses di  http://panselnas.menpan.go.id   Selain itu, persyaratan pendaftaran bisa dapat disampaikan ke email evalap.sdmaparatur@menpan.go.id/ evalap.sdmaparatur@gmail.com, dalam bentuk softfile/soft copy dengan format word

Formasi CPNS Aceh

Pemerintah Aceh, jelas Murthalamuddin, melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh sudah mengajukan formasi untuk CPNS 2014. Penentuan formasi dan jumlahnya, tambah Murthala, nantinya akan difinalisasikan oleh Kementerian PAN-RB.

“Kementerian PAN-RB saat ini masih membahas penetapan formasi cpns di masing-masing instansi pengusul. Penetapan formasi sekaligus jadwal pendaftaran CPNS baru, akan diputuskan dalam waktu dekat,”kata Murthala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.