Pemko Banda Aceh Gelar Dakwah Ramadhan Da’iyah

0
56
Masjid Raya Baiturrahman merupaka salah satu tujuan kunjungan wisatawan/salman iqbal

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam menggelar kegiatan Dakwah Ramadhan Da’iyah perdana di Masjid Bani Salim Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh, Senin (30/6).

Kegiatan dakwah yang disampaikan oleh para da’iyah perkotaan Kota Banda Aceh tersebut dibuka oleh Walikota Banda Aceh  Illiza Sa’aduddin Djamal  yang diwakili oleh Kadis Syariat Islam Mairul Hazami

Mairul mengatakan Pemko Banda Aceh berkomitmen akan terus melaksnakan kegiatan-kegiatan keagamaan dalam rangka mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota madani.

Dalam kesempatan itu Dinas Syariat Islam selaku dinas yang berkaitan langsung dengan penerapan syariat islam di Kota Banda Aceh menghadirkan para da’iyah terbaik sebagai juru dakwah.

Untuk Ramadhan kali ini pihaknya akan hadir mengisi kalbu kaum ibu dalam satu hari akan hadir di lima gampong  pada tiap-tiap masjid/meunasah gampong.
Mairul menjelaskan kegiatan dakwah ramadhan digelar dalam dua waktu yakni pagi dan malam hari. Malam hari untuk kaum bapak dan di pagi hari khusus diberikan kepada kaum ibu yang ada di tiap-tiap gampong.

Kepada kaum ibu Mairul meminta agar aktif bertanya terhadap hal-hal yang berkaitan tentang agama islam baik soal aqidah, ibadah dan muamalah. Mairul pun menganggap peran kaum ibu dalam menyampaikan dakwah ke keluarganya lebih efektif dibanding kaum bapak. Karena sifat ibu lebih cepat dalam menyampaikan hal-hal baru kepada teman, tetangga dan keluarganya.

Selain Merupakan komitmen Pemko dalam penerapan syariat Islam, ia juga berharap semakin hari, bulan dan tahun peserta semakin meningkat dan materi kajian juga meningkat.

Ia mengungkapkan moment tersebut dapat juga dijadikan moment untuk Menyerap aspirasi masyarakat Kota Banda Aceh khususnya kaum perempuan yang dapat ditindak lanjuti segera reraya berharap dukungan sepenuhnya dari masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin Pemko Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Output yang ingin dicapai adalah tegaknya amar amkruf nahi mungkar di kalangan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.