Kandidat Ketua DMI Bermunculan

0
75
Masjid Raya Baiturrahman merupaka salah satu tujuan kunjungan wisatawan/salman iqbal

Menjelang Musyawarah Wilayah  (Muswil) I Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh, sejumlah  kandidat ketua mulai bermunculan. Salah satu yang menonjol adalah Tgk Fachruddin Lahmuddin, pimpinan Pesantren Oemar Diyan Indrapuri, Aceh Besar.

Selain Tgk Fachruddin, Miswar Sulaiman, ketua DMI Aceh sekarang masih dijagokan untuk memimpin organisasi kemasyarakat ini. Selain dua nama tadi, masih memungkinkan muncul nama lain dari daerah.

Muswil I DMI Aceh yang akan berlangsung 13 sampai 15 Juni 2014   dibuka Jumat malam(13/6) di Asrama  Haji Embarkasi Banda Aceh. Sofyan Jalil, utusan pimpinan pusat DMI akan hadir dalam pembukaan sekaligus melantik kepengurusan  baru.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Aceh, Miswar Sulaiman Kamis (12/6) menyatakan, Muswil pertama ini akan diikuti sekitar 100 peserta berasal dari 10 DMI di kabupaten/kota, juga unsur organisasi di bawah DMI. “Ketua umum PP DMI, Jusuf Kalla (JK)  tidak dapat hadir karena kesibukannya dalam kampanye sebagai cawapres. Apalagi, JK baru saja kembali dari Aceh,” ujar Miswar.

Muswil I DMI Aceh selain memilih pengurus baru  juga mengeluarkan sejumlah rekomendasi tentang kondisi kekinian di Aceh termasuk memakmurkan dan memberdayakan masjid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.