Stand Aceh Peringkat 1 di PPKI Batam

0
63
Murthalamuddin

Berdasarkan informasi dari Biro Ekonomi Setda Aceh, Stand Pemerintah Aceh yang ikut ambil bagian di Pekan Produk Kreatifitas Indonesia (PPKI), Batam Kepulauan Riau (Kepri) mendapat anugerah terbaik peringkat-1. Kegiatan itu diadakan bersamaan dengan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-25 di Batam.

“Anugerah tersebut membuktikan bahwa kerajinan dan produk unggulan Aceh memiliki daya tarik dan nilai jual yang tinggi di tingkat Nasional,” ujar Kepala Biro Humas, Murthalamuddin.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, stand Pemerintah Aceh memang ramai dikunjungi sejak hari pertama dibuka, Jumat (6/6).

Menurut informasi, dari sejumlah produk yang ditampilkan di Stan tersebut, Kopi Aceh paling banyak peminatnya. Bahkan ramai yang kembali lagi setelah mencicipi kopi Aceh.  Pengunjung juga menanyakan kondisi Aceh pasca konflik dan tsunami yang terjadi tahun 2004 silam. Selain itu para pengunjung banyak tertarik dengan lokasi wisata Aceh dan peluang investasi di Aceh.

Untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut, panitia stand Aceh telah membagikan sekitar 1.000 lembar brosur tentang informasi lokasi wisata dan produk Aceh.

Daya tarik lainnya adalah, stand Aceh juga memamerkan mata uang dinar dan dirham kerajaan Samudera Pasai dan Aceh Darussalam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.