Penampilan Andre Membuat Official Aceh Terharu

Muhammad Andre peserta Musababaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Aceh membuat seluruh official kafilah Aceh terharu ketika tampi di arena utama MTQ Nusantara XXV di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu, 8 Juni 2014.

Peserta cabang tilawah anak-anak  dengan nomor urut 114 itu mengikuti cabang tilawah anak-anak. Siswa kelas tiga SMP asal Kota Langsa ini mampu membawakan beberapa jenis irama bacaan.

Menurut Wakil Ketua Kafilah Aceh, Tgk Ridwan Johan, yang mengharukan dari bacana Andre adalah kemampuannya membawakan irama nahawan, irama sendu yang membuat para pendengar terharu.

Para official dari kafilah Aceh yang duduk di tenda sisi kanan arena utama terlihat tertekun menyimak bacaan Andre dari pengeras suara. “Irama nahawan tidak mudah, tapi hari ini Andre telah membuat saya menitikkan air mata,” kata Ridwan Johan.

Hal yang sama juga diakui Ketua dan Wakil Ketua Kafilah Aceh, Syahrizal Abbas dan T Ziauddin dan para anggota official lainnya. Dari arena utama Dataran Engku Putri, para official dari Aceh kemudian menuju Aula Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam, tempat cabang tilawah qiraah saba’ah digelar. Peserta dari Aceh dengan nomor urut 515 tampil pada cabang tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads