M Harif Dinobatkan Sebagai Duta Lingkungan Aceh 2014

0
65

Muhammad Harif, siswa asal SMAN 4 Kota Banda Aceh dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Aceh tahun 2014. Penobatan ini dilakukan pada pucak acara pemilihan duta lingkungan Aceh 2014, Minggu (8/6/14) di Museum Tsunami, Banda Aceh.

Sementara untuk Duta putri, terpilih Sri Ramadhana, wakil dari Aceh Tamiang. Keduanya berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan masing-masing Rp. 2 juta yang diserahkan Kepala Bappedalda Aceh, Anwar Muhammad

Dalam kesempatan ini, Kepala Bappedalda Aceh Anwar Muhammad mengatakan para duta lingkungan ini nantinya akan berada di garda terdepan dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat Aceh tentang cara menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan sebagai sumber kehidupan.

“Selama berada dalam tahap seleksi, mereka tentunya elah memiliki bekal dan nantinya kita harap dapat menterjemahkannya untuk kemudian disosialisasikan kembali kepada masyarakat Aceh,” harap Anwar Muhammad

Selain Muhammad Harif dan Sri Ramadhana, ajang ini juga memilih duta pavorit yang diambil dari polling para peserta. Dan, untuk juara pavorit ini terpilh Rivaldo Julian dari Aceh Selatan untuk duta pavorit putra. Sementara untuk Duta Lingkungan Pavorit putri diraih Eva Agustiana dari kota Sabang, mereka berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan masing-masing Rp. 500 Ribu.

Untuk Runner-Up 2 terpilih Faiz Hafidz dari Aceh Tamiang sebagai duta putra dan duta putri Mifta Septia Ningsih dari Aceh Timur.

Sementara wakil Banda aceh lainnya, Cut Nada asal SMAN 3 harus puas sebagai Runner-Up 1 bersama Muhajir wakil dari Aceh Timur sebagai Runner-Up 1 putra Duta Lingkungan 2014. Mereka juga berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan masing-masing Rp. 1,5 Juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.