Fadhliana Tampil Memukau di Cabang Tilawah

Peserta MTQ Nasional XXV cabang tilawah untuk golongan Qir Saba’ah dari Aceh, Hj Fadhliana tampil memukau di Alua Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam, Kepulauan Riau, Minggu, 8 Juni 2014.

Ibu empat anak ini tidak hanya membuat official asal Aceh terharu, tapi juga para penonton dari kafilah berbagai provinsi. Fadhliana yang tampil dengan nomor urut 515 mampu membawakan tujuh irama bacaan, lebih dua irama dari yang disyaratkan dalam lomba.

Suara yang melengking pada bacaan-bacaan bernada tinggi membuat para penonton di aula PIH terdiam senyap. Setiap ibu empat anak itu berhenti pada ujung ayat yang dibacanya, sontak para penonton berujar “Allah….Allah…Allah.” Para penonton terkesima dengan bacaan perempuan asal Tangse, Pidie tersebut.

Fadhliana mampu memanfatkan waktu sepuluh menit yang diberikan panitia untuk tampil. Sepuluh menit yang berhasil dimaksimalkannya. Ibu berusia 38 tahun ini pada MTQ Nasional sebelumnya di Ambon berhasil meraih juara tiga.

Setelah menyelesaikan bacaan, Fadhliana turun dari mimbar menuju pintu kanan aula. Ia kemudian muncul lagi melalui pintu depan. Ketua Kafilah Aceh  Syahrizal Abbas   langsung menghampiri dan menyalaminya member ucapan selamat karena telah mampu tampil maksimal. Hal sama juga dilakukan Wakil Ketua Kafilah Aceh T Ziauddin dan Tgk Ridwan Johan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads