Sekda Hadiri Pembukaan MTQN Di Batam

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh,   Dermawan   Jumat malam, 6 Juni 2014 menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Selain Sekda dari Aceh juga hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tanwir Mahdi, Ketua Majalis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh  Ghazali Muhammad Syam dan Ketua Kafilah Aceh   Syahrizal Abbas

MTQ dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Dataran Engku Putri Batam Center. Sebelum pembukaan dilakukan devile kafilah 34 provinsi. Kafilah Aceh menjadi kontingen terdepan dalam arak-arakan tersebut. Devile tidak hanya diikuti oleh kafilah setiap provinsi, tapi juga perwakilan dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Batam.

Pembukaan MTQ dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB. Pembukana ditandai dengan pemukulan bedug oleh Presiden SBY usai menyampaikan pidato sambutan. “Ini MTQ di tahun politik, saya harap kepada ulama, umara, para tokoh masyarakat dan pimpinan umat untuk membimbing masyarakat agar bersatu dalam menyuseksan Pilpres dan tidak terjerumus dalam politik saling menjatuhkan,” harap SBY.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads