Sepeda Motor Listrik Honda Resmi Dipasarkan di Aceh, Pajaknya Hanya 35 Ribu 

0
28

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan sepeda motor listriknya masing-masing Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS di Banda Aceh, Jumat (26/04/2024).

Moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan tersebut dibandrol dengan harga Rp 47.249.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 47.749.000 untuk Honda EM1 e: PLUS khusus wilayah Aceh. 

New Honda EM1 e: dan New Honda EM1 e: PLUS juga menawarkan berbagai variant warna. Pada setiap model ini dilengkapi dengan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), dan garansi kendaraan serta baterai selama 2 tahun ditambah 1 tahun garansi baterai sehingga total garansi menjadi 3 tahun khusus untuk pembelian tahun 2024.

“Harga yang kita sampaikan itu belum termasuk adanya potongan harga subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 juta dan potongan promo Rp 1,5 juta,” ujar Muhammad Ashri Pimpinan Dealer Capella Honda Peunayong Banda Aceh.

Selain itu kata Ashri untuk pembayaran pajaknya juga sangat murah, yaitu hanya sekitar 35 Ribu pertahun, hal itu sesuai dengan Pergub Nomor 61 Tahun 2023.

Sementara itu dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:.

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) juga dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, memberikan keamanan bagi pengendara.  

Fitur Lengkap

Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A. Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang datar dan luas. Sepeda motor listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm.

Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci. 

Bagi yang ingin mencoba dan merasakan sensasi mengendarai kendaraan listrik tersebut, saat ini juga tersedia riding test. Masyarakat bisa datang langsung ke Dealer Capella Honda Peunayong untuk melihat dan mencoba motor listrik Honda EM1 e:.