Hari Perdana MTQ Aceh Tampil di Empat Cabang

Kafilah Aceh tampil di empat cabang perlombaan pada hari pertama pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV, Sabtu, 7 Juni 2014 di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut Tgk Ridwan Johan, salah seorang pimpinan kafilah Aceh, keempat cabang yang diikuti kontingen Aceh pada hari perdana MTQ itu adalah; Hifzh dan Tafsir Al Quran di Aula Spot Hall Sekolah Harapan Utama Batam Center, Khat/Fahm Alquran di Aula Lembaga Adat Melayu (LAM), dan Musabaqah Maqalah Al quran (MMQ) di Aula Alaziziyah Asrama Haji Batam, serta tilawah kanak-kanak di arena utama MTQ Dataran Engku Putri.

“Kita berharap semua bisa tampil maksimal dan lolos ke tahap selanjutnya. Kami terus memotivasi mereka, kami harap doa dan dukungna dari masyarakat Aceh di Batam khususnya dan masyarakat Aceh di Aceh pada umumnya, semoga peringkat kita lebih baik pada musabaqah kali ini,” harapnya.

Selain itu kata Ridwan Johan, kehadiran Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Drs H Dermawan MM dan Wakil Gubernur Muzakkir Manaf ke tempat penginapan kafilah Aceh di BBC Hotel Batam sangat memotivasi para kafilah untuk tampil maksimal

MTQ Nasional XXV di Batam, Kepri diikuti oleh 1.222 orang peserta dari 33 provinsi. Jumlah tersebar di beberapa cabang yang diperlombakan, diantaranya:  cabang tilawah dewasa 65 peserta, Qari dan Qariah 66 peserta, tilawah anak berjumlah 65 orang peserta, 50 peserta cacat netra, tafsir bahasa arab  41 peserta, tafsir bahasa Indonesia 42 peserta dan tafsir bahasa inggris diikuti 46 peserta. Tahmil Quran dengan 33 peserta, sahril diikuti 33 grup sedangkan naskah Qartil Quran diikuti 46 peserta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads