Piala Adipura Diarak Keliling Kota

Piala Adipura sebagai supremasi Kota terbersih di Indonesia disambut Muspida Kota Banda Aceh, Sabtu (7/6/14) di Balaikota Banda Aceh, Jalan Abu Lam U.

Seusai diarak, piala Adipura yang dipegang Plh Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal  dibawa turun dari mobil bak terbuka menuju halaman Balaikota.

Ketua DPRK Yudi Kurnia Dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada masyarakat kota, pekerja kebersihan dan Pemko Banda Aceh atas prestasi yang membanggakan tersebut.

“Tentunya apa yang diraih ini bukanlah semata-mata kerja pemerintah saja, tapi merupakan buah dari dukungan penuh dari masyarakat Banda Aceh,” ujar Yudi.

Kemudian, Yudi juga melayangkan pujian dan apresiasi kepada pasukan orange yakni pekerja kebersihan yang selama ini telah bekerja keras membersihkan kota Banda Aceh.

“Semoga ini semakin memberikan semangat bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas kebersihan kota sehingga kedepan akan berhasil meraih Adipura Kencana” harap Ketua DPRK Banda Aceh ini.

Sejumlah Komunitas Ikut Arak Piala Adipura Bersama Walikota

Piala Adipura yang diraih Kota Banda Aceh memberikan rasa bangga bagi seluruh warga kota, tak terkecuali komunitas-komunitas yang ada di Banda Aceh. Sebut saja Mercedes Benz Club Aceh (MBCA), Toyota Kijang Club Indonesia (TJCI) Banda Aceh, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Banda Aceh dan Komunitas Volkwagen Banda Aceh, mereka ikut serta bersama Plh Walikota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal dan para Kepala SKPD mengarak piala Adipura keliling Kota Banda Aceh, Sabtu (7/6/14)

Arak-arakan piala sebagai supremasi kota bersih di Indonesia ini dimulai dari depan Kantor Dinas PU Kota Banda Aceh, Pango Banda Aceh. Tampak sejumlah komunitas otomotif ini antusias mengikuti di belakang mobil bak terbuka yang dinaiki Illiza dengan memegang piala Adipura dan iring-iringan puluhan mobil lainnya dari awal start sampai finish di Balaikota, Jalan Abu Lam U.

Piala Adipura ini merupakan piala ke 7 yang diraih Kota Banda Aceh. Piala ini diserahkan Wapres Boediono, Kamis (5/6/14) di Istana Wakil Presiden, Jakarta kepada Plh Walikota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal  .

“Ada 85 Kabupaten/Kota yang meraihnya di seluruh Indonesia, tapi tidak semua dalam bentuk piala karena ada juga dalam bentuk plakat. Alhamdulillah Banda Aceh berhasil mendapatkan pialanya,” ungkap Kabag Humas Setdakota, Drs Marwan di sela-sela arak-arakan ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads