Aceh Tuan Rumah PENAS KTNA 2017

0
43

Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) 2017. Penetapan tersebut dilakukan melalui rembuk Nasional Penas 14 di pendopo Agung Malang, Jawa Timur, setelah presentasi dua calon tuan rumah, yaitu Aceh dan Sumatera Barat, Jumat (6/6).

Aceh terpilih melalui voting dengan perolehan 21 suara sedangkan Sumatera Barat meraih 13 suara.

Presentasi dari provinsi Sumatera Barat langsung di lakukan Gubernur Sumbar. Sedangkan dari Aceh dipresentasikan oleh Asisten Bidang Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Sekda Aceh, Azhari Hasan, SE, M.Si.
Kepada tim penilai, Azhari menyatakan Aceh layak menjadi tuan rumah Penas KTNA karena kondisi yang kondusif serta potensi pertanian dan kelautan yang lengkap.

“Syariat Islam bukan ancaman tapi adalah rahmat. Aceh ingin menunjukkan kepada pihak luar bahwa perdamaian dan pasca tsunami Aceh jauh berubah,”ujar Azhari Hasan.

Ia menambahkan, Aceh juga sedang berbenah di sektor wisata syariah. “Kita ingin menunjukkan bagaimana hasil rekonstruksi Aceh pasca damai dan bencana. Potensi komoditi Aceh seperti kopi dan tuna juga sangat menjanjikan. Begitu dari produksi pangan lainnya. Kita juga produsen cokelat utama dan komoditas lainnya,” ungkapnya.

Direncanakan nantinya yang menjadi tuan rumah di Aceh adalah kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Event besar ini akan dihadiri kontingen seluruh Indonesia dan para pelaku bisnis di sektor terkait.

“Ini menjadi event promosi bagi Aceh. Kita harapkan masyarakat mendukung kegiatan ini,” harap Azhari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.