Ini Impian Prabowo Untuk Indonesia

0
65
Prabowo-Hatta

Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengatakan, ia bersama bakal calon wakil presiden Hatta Rajasa mengimpikan hal-hal besar bagi Indonesia. Prabowo yakin bahwa jika dia menjadi presiden, maka Indonesia dapat mencapai kemajuan besar, antara lain dalam pembangunan infrastruktur.

“Kita akan bangun 3.000 kilometer jalan raya selama 5 tahun, kemudian 3.000 kilometer rel kereta api dalam 5 tahun. Kalau 4.000 kilometer, lebih bagus lagi itu,” kata Prabowo di Bandung, Rabu (28/5/2014).

Prabowo memaparkan, ia juga berencana membuka 2 juta hektar lahan untuk pangan dan 2 juta hektar untuk lahan produktif. Ia menilai hal itu perlu untuk menciptakan lapangan kerja untuk 12 juta orang lebih. Ia percaya bahwa hal itu dapat menekan angka kemiskinan sampai titik terendah.

Selain itu, Prabowo-Hatta juga mencanangkan industri asli Indonesia. “Kita harus punya pabrik mobil sendiri, pabrik motor, pabrik komputer, pabrik pembuat alat pertanian, dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Prabowo, Indonesia membutuhkan tambahan 1 juta mobil setiap tahun. Kebutuhan ini diperoleh dengan memesan mobil dari luar negeri. Dengan asumsi harga rata-rata Rp 100 juta per unit dan keuntungan minimal Rp 20 juta, keuntungan total yang diraup negeri tetangga diperkirakan mencapai Rp 20 triliun per tahun. “Mengapa 20 triliun enggak mengalir ke masyarakat sendiri?” katanya.(kompas.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.