Ketua Dekranasda Kunjungi Perajin di Aceh Timur

0
98
Ketua Dekranasda Aceh Niazah saat mengunjungi kerajinan Aceh Timur

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Niazah A. Hamid berkesempatan untuk bertatap muka dengan perajin Aceh Timur dalam rangka Kunjungan bersama Tim Penilai Desa Kerajinan di Gampong Alue Dua Muka O Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu (14/5).

Selain itu juga tujuan kehadiran Istri Gubernur Aceh adalah untuk silaturahmi dengan perajin dan memberikan bantuan, “Tujuan utama Kami adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar perajin dengan pembina baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten khususnya Aceh Timur,” ujar Umi sapaan akrabnya.

Kabupaten Aceh Timur sendiri dikenal menghasilkan kerajinan tangan yang berbahan baku pandan. Setelah sebelumnya Gampong Matang Gleum Kecamatan Peureulak mampu meraih predikat sebagai Desa Kerajinan Terbaik Se-Aceh 2013, kini Dekranasda Aceh Timur berkeharusan memiliki desa binaan baru.

Ketua Dekranasda Aceh Timur,   Fitriani D. Hasballah mengatakan bahwa Gampong Alue Dua Muka O merupakan gampong binaan baru Dekranasda Aceh Timur dan saat ini memiliki dua kelompok perajin, Pandan Berseri dan Beungong Seuke, “Di Gampong ini banyak perajin anyaman pandan, dan Gampong ini telah Kami bina lebih kurang tiga bulan lalu, setelah Gampong Matang Gleum ditetapkan sebagai Desa Kerajinan Terbaik Se-Aceh Tahun lalu,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.