OJK Regional Sumatera Kunjungi Pemko Banda Aceh

0
52

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional Sumatera yang berpusat di Kota Medan melakukan kunjungan ke Pemko Banda Aceh. Kunjungan rombongan OJK diterima langsung oleh Plh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal beserta jajarannya di Kantor Balaikota Banda Aceh, Senin (12/5).

Kepala Regional 5 wilayah Sumatera Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa tujuan kedatangan rombongan adalah untuk bersilaturahmi ke Pemko sekaligus melakukan sosialisasi tentang OJK, juga ingin mengenal lebih jauh tentang Pemko Banda Aceh

“OJK ini baru dibentuk, makanya kami ingin bersilaturahmi dan mensosalisasikannya ke Pemko Banda Aceh tentang apa itu OJK,” ujar Fauzi seraya menambahkan bahwa OJK lahir berkat amanah reformasi 1998, lalu pada tahun 2011 OJK Resmi dibentuk. Ditambahkannya, hadirnya OJK adalah untuk melindungi seluruh industri jasa dan keuangan.

Selain bersosialisasi ia juga menjelaskan pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap berbagai lembaga mikro yang ada di kota/kabupaten. Untuk itu ia menyampaikan keinginannya  bermitra dengan Pemko Banda Aceh pada 2015 mendatang.

“Kami akan melakukan pengawasan terhadap semua lembaga mikro yang ada di Kota Banda Aceh, untuk itu kami perlu kerjasamanya pada 2015 mendatang,” ujarnya pula.

Sementara Plh Wali Kota  mengatakan sejak diberlakukannya UUPA tahun 2011 lalu seluruh sendi baik sosial, masyarakat dan roda pemerintahan semua berlandaskan Syariat Islam. Namun disamping itu dirinya menginginkan adanya upaya peningkatan pengawasan terhadap seluruh transaksi keuangan.

“Semoga kehadiran OJK ini membawa berkah bagi Pemko dan warga kota, menjadikan masyarakatnya jujur dan amanah, sebagai salah satu ciri kota madani,” ujar Illiza.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.