Pramuka UIN Ar-Raniry Siap Berkiprah Ditingkat Nasional

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang tergabung dalam Gerakan Pramuka siap berkiprah ditingkat nasional pada Perkemahan Wirakarya Nasional XII PTAI se Indonesia yang digelar 14 hingga 21 Mei 2014 di Bumi Perkemahan IAIN Fatmawati Bengkulu.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syamsul Rijal, Senin (12/5) mengatakan anggota gerakan pramuda Gudep Iskandar Muda A331 dan Gudep Putroe Phang A332 di bawah UKK Pramuka UIN Ar-Raniry siap berangkat menuju Bengkulu untuk mengikuti serangkaian kegiatan pada Wirakarya nasional di Bengkulu.

“Peserta yang akan mengikuti perkemahan di Bengkulu telah mempersiapkan diri dengan berbagai kegiatan yang akan diperlombakan nantinya, kita berharap kepada anggota pramuka UIN Ar-Raniry agar dapat mempersembahkan dedikasi terbaiknya di even nasional ini dengan bersikap disiplin, jujur dan kerjasama yang baik,” ujar Syamsul.

Sementara Ketua Racana A331 Pramuka UIN Ar-Raniry Hayata Ramadhan menyebutkan, beberapa agenda yang akan digelar disana sudah disiapkan, peserta telah malakukan latihan-latihan untuk dipersembahkan di arena perkemahan nantinya di Bengkulu.

“Di Perkemahan Wirakarya Nasional nanti peserta dari Pramuka UIN Ar-Raniry akan mengikuti bernagai perlombaan yang digelar panitia, diantaranya penampilan tarian tradisional daerah, kita akan mempersembahkan tarian Likok Pulo, di sana juga akan digelar upacara adat, setiap kontingen akan memakai baju adat Aceh pasangan Linto dan Dara Baro,” kata Hayata.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads