Pembangunan Industri Perikanan Lampulo Dimulai

0
56
Suasana pelabuhan Lampulo Banda Aceh

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan & Perikanan Aceh melakukan perjanjian sewa menyewa penggunaan tanah milik Pemerintah Aceh di Lampulo untuk industry perikanan, pembangunan tempat pengalengan ikan, cold storage dan pabrik es seluas 40.000 m2 selama 25 tahun dengan PT. Aceh Lampulo Jaya Bahari, Senin (12/5) di pendopo Gubernur Aceh.

Penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh Raihana, selaku kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh dengan PT. Aceh Lampulo Jaya Bahari, disaksikan oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Direktur Utama PT. Aceh Jaya Bahari, Husein Pratama.

“Ini menjadi rangkaian penting dari upaya dan kerja keras kita bersama untuk mewujudkan perekonomian Aceh yang lebih baik dari sektor Kelautan dan Perikanan,” ujar Gubernur.

“Hadirnya usaha pengalengan ikan, cold storage dan pabrik es seluas 40.000 m2 di kawasan pelabuhan perikanan lampulo ini, merupakan upaya penciptaan nilai tambah, yang insya Allah memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Aceh, khususnya dari sektor kelautan dan perikanan,” lanjutnya.

Gubernur berharap kerjasama ini dapat berlangsung dengan lancar dan berjalan sebagaimana kita harapkan bersama, “Sehingga pertumbuhan ekonomi dari sektor perikanan dan kelautan Aceh dapat semakin meningkat,” pungkasnya.

Direktur PT. Aceh Lampulo Jaya, Husein Pratama mengungkapkan, bahwa sehak lama mereka ingin berinvestasi di Aceh, sebab menurutnya laut Aceh sangat potensial untuk dikembangkan.

“Selama ini, pasokan tuna di Medan sekitar 85% masih kami datangkan dari Aceh,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.