1000 Pelajar SD Diajarkan Sikat Gigi Yang Benar

0
56
Murid SD mengikuti Sikat gigi masal di taman sari Banda Aceh

Sebanyak 1000 pelajar SD di Kota Banda Aceh  mengikuti sosialisasi  sikat gigi gratis yang digelar di Taman Sari Banda Aceh Selasa (6/5).

Asisten Bidang Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Banda Aceh Bahagia saat membuka acara tersebut mengungkapkan kegiatan sikat gigi yang diprakarsai oleh dinkes kota ini sangat penting disosialisasikan terutama kepada murid SD. Karena, lanjut Bahagia lagi, banyak masalah kesehatan dimulai dari kurangnya kebersihan gigi dan mulut.

Katanya lagi, persoalan tersebut hanya sedikit mendapatkan perhatian. Padahal menjaga kebersihan mulut dan gigi juga bagian penting yang dibahas dalam Islam. Bahkan Nabi Muhammad SAW selalu menjaga kebersihan mulut dan giginya dengan menggunakan siwak.

Sebelumnya Kadinkes Kota Banda Aceh Media Yulizar selaku Panitia Acara menyampaikan kegiatan sosialisasi sikat gigi bagi anak SD diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Banda Aceh ke 809.

Media menyampaikan kegiatan sosialisasi dan sikat gigi gratis ini dilaksanakan juga dalam rangka menggalakkan sikat gigi pada anak-anak terutama anak SD. Selain maksud tersebut katanya lagi, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran bagi anak SD bagaimana cara sikat gigi yang baik dan benar.

Media mengungkapkan dari hasil survey yang dilakukan terhadap anak umur 10 tahun, menunjukkan sangat sedikit dari mereka yang mengetahui cara sikat gigi yang baik dan benar.

Dari jumlah tersebut, lanjut Media  ada 93 % anak yang  belum paham cara sikat gigi  secara baik dan benar. Dan sisanya ada 7 % anak yang sudah memiliki pengetahuan tentang cara sikat gigi yang benar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.