Aceh Kembali Raih Anugerah Pangripta Utama

Pemerintah Aceh kembali meraih anugerah Pangripta Utama 2014 dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Anugerah ini  diserahkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahban kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah, di Jakarta, Selasa (28/4/2014).

Penghargaan ini diberikan pada daerah yang memiliki rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) terbaik.

“Anugerah Pangripta Nusantara adalah penghargaan tertinggi yang diberikan atas keberhasilan daerah dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan terbaik,” kata Plt. Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin, Selasa (28/4/2014).

Penghargaan ini, jelas Murthala, seperti perangkingan penilaian kinerja pemerintah daerah yang mencakup 34 provinsi. Pemerintah Aceh -dalam hal ini Bappeda– berada di urutan kedua kategori A.

“Tahun lalu kita berada di urutan 3 kategori B. Alhamdulillah tahun ini menempati posisi 2 untuk kategori A. Torehan prestasi ini tentu akan menambah semangat kita untuk berbuat yang terbaik bagi Aceh,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, untuk tingkat kabupaten/kota, dari total 529 ka/kota se-Indonesia, Aceh Barat juga keluar sebagai perencana terbaik ke-5. Empat kabupaten lainnya adalah Kabupaten Badung, Megelang, Kendari dan Pasaman.

Gubernur Aceh, ungkap Murthala, memberikan apresiasi kepada semua pihak atas prestasi gemilang ini. Dikatakan Gubernur, Anugerah yang berhasil dibawa pulang ke Serambi Mekkah ini berkat kinerja semua komponen termasuk media pers didalamnya, dan tentunya kesuksesan ini dipersembahkan kepada 4,8 juta Rakyat Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads