UIN Ar-Raniry MoU dengan BNI Syariah

0
67
Farid Wajdi Ibrahim, Rektor IAIN Ar-Raniry

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menandatangi naskah kerjasama dengan PT Bank BNI Syariah, Senin (28/4) di Ruang Sidang Rektor kampus setempat. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dengan Direktur Resiko dan Kepatuhan Acep Riana Jayaprawira.

Farid Wajdi usai melakukan penandatanganan kepada wartawan mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat terus dikembangkan, dan sebelumnya UIN Ar-Raniry juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa bank syariah lainnya, ini diberikan masing-masing bagian dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa.

“Dalam menjalin kerjasama, biasanya UIN Ar-Raniry memiliki beberapa aspek yang harus diperhatikan, diantaranya aspek kekeluargaan, di UIN memiliki kebiasaan untuk saling melengkapi dan mendukung dalam pengembangan kampus, untuk itu kita berharap nanti diberi nama BNI Syariah UIN Ar-Raniry,” kata Farid.

Rektor menambahkan, aspek lain adalah bidang akademik, di UIN ada beberapa jurusan Perbankan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi), BNI Syariah UIN Ar-Raniry diharapkan memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk magang mata kuliah nantinya.

Menurut Farid, selama ini telah banyak alumni UIN Ar-Raniry yang telah bekerja di BNI, di masa mendatang kita harapkan akan lebih banyak lagi kesempatan alumni UIN untuk mengabdi di BNI dengan catatan sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Sementara Acep R Jayaprawira menyatakan, kerjasama antara BNI Syariah dengan UIN Ar-Raniry antara lain pembuatan ATM plus jadi KTM (kartu tanda mahasiswa), pengelolaan cash management serta penyaluran corporate social responsibility bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi

“Atas nama manajemen BNI Syariah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan UIN Ar-Raniry dalam menggunakan layanan perbankan Syariah, ini merupakan suatu kebanggaan dapat melayani civitas akademika kampus UIN Darussalam Banda Aceh,” ujar Acep.

Menurutnya, kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak, hal ini dikarnakan layanan pembukaan rekening dan transaksi BNI Syariah tidak terbatas pada kantor cabang BNI Syariah saja, tapi juga dapat dilayani di lebih dari 500 kantor cabang BNI lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sama halnya dengan kartu ATM BNI Syariah atau yang disebut Debit Hasnah juga dapat digunakan tarik tunai gratis di seluruh ATM di Indonesia, dan tarik tunai berbiaya pada ATM berbasis jaringan Prima, ATM bersama dan Cirrus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.