Sekda Berharap Warga Penang Banyak Berkunjung Ke Banda Aceh

0
86
Sekda Kota Banda Aceh T. Saifuddin TA/Salman Iqbal

Sekda Kota Banda Aceh Drs. H. T. Saifuddin TA, M.Si berharap warga Kepulauan Penang Malaysia lebih banyak berkunjung ke Kota Banda Aceh. Hal itu disampaikan sekda saat temu ramah dan jamuan makan malam Pemko Banda Aceh dengan pemerintah pulau penang di kediaman Plh Walikota di kawasan Lamdingin Banda Aceh Rabu (23/4) tadi malam.

Pernyataan tersebut diutarakannya Bukan tanpa alasan, faktanya banyak  warga Aceh terutama Kota Banda Aceh yang berobat ke Pulau Penang. Pun demikian Kota Banda Aceh selaku ibukota provinsi merupakan magnet yang menarik banyak orang untuk menetap dan berusaha disini.

Sekda juga membeberkan bahwa masyarakat Banda Aceh saat ini berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pembangunan, inklusif dan mau benerjasama menggapai tujuan kota madani yang dicita-citakan.

Ia pun menyampaikan sejumlah kelebihan lainnya yang dimiliki Banda Aceh seperti adanya pusat pendidikan yang lengkap dan bermutu baik, pusat wisata islami, wisata budaya, kesamaan etnis dan lain sebagainya.

Dengan segala potensi yang dimiliki Kota Banda Aceh sekda meminta pihak government of penang dapat mensosialisasikannya pada rakyat Penang agar banyak berkunjung ke Banda Aceh.

Selain beramah tamah, pertemuan tadi malam juga membahas kerjasama bidang investasi, perdagangan, pariwisata dan industri makanan halal.

Kota Banda Aceh yang terkenal dengan wisata tepi pantai tadi malam memperkenalkan potensi investasi sarana tepi pantai “river walk” kepada pemerintah malaysia.

“Kita saat ini sudah merancang pembangunan river walk di kawasan ulee lheu yang kita persembahkan dalam bentuk gambar 3 D, mudah- mudahan peluang itu dapat dibaca oleh pemerintah Penang,” ujar Sekda.

Penang Deputy Chief Minister I, Datok M Rashid Hasnon menyampaikan kunjungan singkat yang dilakukan pihaknya selama 3 hari bertujuan membahas kerjasama bidang nvestasi dengan Pemerintah Aceh. Sebelum bertemu sekda kota, mereka telah lebih dulu bertemu dengan sejumlah pejabat Pemerintah Aceh membahas aneka peluang investasi di Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.