Masyarakat Diajak Pilih Caleg Peduli Lingkungan

0
52
Sejumlah atribut kampanye dipasang di pepohonan/Salman Iqbal

Dalam  rangka pemilu 2014, sejumlah komponen sipil di Aceh menggalang kekuatan untuk mengajak rakyat Aceh  memilih wakil rakyat yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat.

Gerakan bersama diberi nama “Aksi Solidaritas Lintas Generasi Masayarakat Sipil Dan Mahasiswa Aceh Untuk Pembangunan Berkelanjutan”.

Koordinator Gerakan Ratno Sugito menyebutkan Sebanyak 67 lembaga kemasyarakatan dan mahasiswa tergabung dalam aksi solidaritas tersebut.

“Gerakan bersama ini untuk mendorong masyarakat agar memilih anggota dewan pada pemilihan 9 April nanti, yang dinilai punya komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan hidup,” Ratno

Menurutnya Aksi ini tercetus melalui komunikasi di berbagai media online. “Dalam hitungan kurang dari 48 jam, sejumlah 67 organisasi masyarakat sipil dan lembaga kemahasiswaan menyampaikan komitmen mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Diakuinya komponen sipil akan terus memperluas jaringan gerakan bersama ini ke seluruh Aceh. “Karena kita harus memilih wakil rakyat. Maka pilihlah wakil yang dapat kita percaya mampu mebawa Aceh ke Arah yang lebih baik,”

Semua lembaga yang tergabung dalam gerakan ini, memberikan kontribusi masing- masing. “Ini mengindikasikan betapa masyarakat sipil Aceh  begitu ingin menyuarakan kriteria wakil mereka yang akan duduk di parlemen nantinya,” tandas Ratno.

Pihaknya mengharapkan Aksi ini,   dapat menjadi bahan refleksi dan penyadaran baik bagi masyarakat pemilih maupun kepada para politisi calon legislative terhadap kriteria yang diharapkan oleh seluruh elemen masyarakat yang  tercermin dari aspirasi lembaga yang ikut serta berpartisipasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.