Pengumuman Honorer K2, Plh Walikota Banda Aceh Surati Menpan

0
61
Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal

Menyingkapi banyaknya pertanyaan dari warga mengenai pengangkatan tenaga honorer katagori 2 (K2) menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya di lingkungan pemerintah Kota Banda Aceh, Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE melalui kabag Humas Setda Kota Banda Aceh Drs Marwan menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti test beberapa waktu yang lalu berjumlah 262 orang.

Dari jumlah tersebut yang telah dinyatakan lulus sebanyak 72 orang dan 1 orang telah meninggal dunia sehingga yang belum lulus tersisa 189.

Namun kata Marwan, ibu Plh Walikota sudah menyurati Kementerian PAN dan RB di Jakarta untuk mohon pertimbangan agar sisa yang belum lulus tersebut dapat diangkat juga menjadi CPNS di lingkungan Pemko Banda Aceh mengingat tenaga honorer K2 kebanyakan dari tenaga guru yang telah mengabdi di atas 5 tahun.

“Yang ikut test kemarin kan 262 orang, yang lulus 72 orang yang kebanyakan adalah guru yang telah bekerja 5 tahun ke atas. Namun Pemko juga membutuhkan tenaga administrasi karena selama 7 tahun belakangan ini tidak menerima pegawai  dari formasi umum,” Kabag Humas Setda Kota Banda Aceh Drs Marwan menjelaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.