Anggota DPR RI : Dana Otsus Jangan Terpaku Untuk Bangun Fisik

Anggota DPR RI asal Aceh T Riefky Harsya berharap agar dana otonomi khusus (Otsus) yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah Aceh agar tidak terpaku untuk pembangunan fisik tetapi harus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Rifki mengatakan  jika dana otonomi khusus yang diberikan tersebut banyak digunakan untuk pembangunan proyek fisik maka Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) kedepan akan diberatkan dengan biaya perawatan fasilitas yang telah dibangun.

“Dana otsus yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Aceh harus  mendongkrak sektor-sektor ekonomi di Aceh,” ujarnya.

Ia menyebutkan pengalokasikan untuk sektor ekonomi merupakan hal yang harus sesegera mungkin dapat dilaksanakan karena dana yang diterima tersebut memiliki batas waktu hingga 20 tahun.

“Dana yang ada saat ini harus mampu digunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat ,”lanjutnya.

Menurut Politisi Partai Demokrat itu Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota harus merancang agar pendapatan asli daerah yang diperoleh nantinya seimbang dengan dana Otsus yang telah diberikan Pemerintah Pusat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads