Gubernur Lantik Direksi Bank Aceh

0
92
Gubernur Aceh Zaini Abdullah/ salman iqbal

Gubernur Aceh Zaini Abdullah selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Aceh, Senin (06/01/2014) melantik direksi PT Bank Aceh periode 2014-2018.

Ketiga direksi yang dilantik masing-masing Direktur Utama Busra Abdullah, Direktur Kepatuhan dan SDM Zikri Agani dan Direktur operasional Rusydi M Adam.

Gubernur Aceh Zaini mengatakan direksi PT Bank Aceh yang dilantik sudah melalui proses fit and proper test dari Bank Indonesia (BI), selain itu untuk menjadi direksi Bank Aceh juga harus memiliki kriteria antara lain soal ketaatan pada agama, moralitas, loyalitas dan track record dari masing-masing kandidat.

Menurut Zaini untuk menilai masing-masing kandidat tidak hanya melibatkan pemegang saham akan tetapi juga pihak luar yang dinilai penting untuk dilibatkan. “Kepada direksi yang baru dilantik agar kiranya meningkatkan kinerja sehingga rakyat Aceh semakin bangga dengan PT Bank Aceh”ujarnya.

Zaini berharap kepada direksi yang baru dilantik lebih tanggap menghadapi berbagai perubahan iklim makro dan mikro di era persaingan global ini sehingga Bank Aceh mampu bersaing menghadapi perkembangan ekonomi dan dunia perbankan yang semakin kompetitif.

Gubernur juga meminta perhatian dari pengurus Bank Aceh untuk memprioritaskan beberapa program khususnya terkait dengan penyaluran kredit di sektor-sektor produktif guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tersedianya lapangan kerja.

Selain itu menurut gubernur direksi yang baru perlu meningkatkan pelayanan dengan sistem syariah, mengingat Aceh adalah daerah yang menerapkan syariat Islam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.