Puskesmas Baiturrahman Banda Aceh Peroleh ISO

Puskesmas Baiturrahman Banda Aceh memperoleh ISO 9001 versi 2008. Sertifikat yang dikeluarkan Accredited Certification Managemen (ACM) itu diserahkan langsung kepada Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin oleh Dwiyani Hadiyanti, Business Manager ACM.

Selanjutnya Walikota  menyerahkannya kepada Kepala Puskesmas Baiturrahman. Penyerahan sertifikat ini dilakukan di halaman Kantor Puskesmas Baiturrahman, Senin (06/01/2014).

Walikota Banda Aceh, dalam sambutannya meminta Puskesmas Baiturrahman dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat yang berobat di Puskesmas tersebut.

”Kita telah berhasil meraih ISO ini dengan melewati tahapan-tahapan yang sangat ketat, namun tugas kita belum berhenti disini karena kita dituntut untuk dapat mempertahankan mutu pelayanan sesuai standar,” pinta Mawardy.

Mawardy mengingatkan, lembaga yang melakukan penilaian, dalam hal ini ACM sewaktu-waktu dapat mencabut kembali sertifikat ISO jika nanti ditemukan standar pelayanan yang tidak sesuai atau berada dibawah standar yang ditetapkan.

Untuk itu, Mawardi meminta Puskesmas Baiturrahman terus melakukan inovasi, baik dari sisi pencegahan, pengobatan maupun promosi dengan lebih baik lagi kedepan.

”Setahun sekali ACM akan melakukan evaluasi, untuk itu kita harus terus berinovasi untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan misi Banda Aceh sebagai model kota madani,” Ujar Mawardy mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Media Yulizar dalam kesempatan yang sama mengatakan Puskesmas Baiturrahman merupakan Puskesmas kedua di Banda Aceh yang berhasil meraih sertifikat ISO seteleh sebelumnya Puskesmas Kopelma Darussalam berhasil meraih prestasi serupa.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads