Sekda : Beasiswa Yatim Secepatnya Disalurkan

0
51
Sekda Aceh Dermawan selepas dilantik oleh Gubernur Aceh/salman iqbal

Pemerintah Aceh berjanji akan segera menyalurkan seluruh beasiswa anak yatim dan beasiswa mahasiswa Aceh yang sedang belajar baik didalam maupun luar negeri dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Sekda Aceh Dermawan pada sidang paripurna penutupan masa sidang IV DPR Aceh tahun 2013 tentang APBA-Perubahan 2013, Senin (28/10/2013).

Dermawan mengatakan pemerintah Aceh meminta kepada seluruh SKPA untuk menyiapkan draft-draft yang dibutuhkan untuk mencairkan dana dari APBA-Perubahan, pihaknya berharap semua masyarakat yang membutuhkan bisa segara memperoleh manfaat dari APBA-perubahan yang baru disahkan pasca koreksi oleh Kementrian Dalam Negeri.

“Semua ini punya proses, kita juga maunya cepat dan kita juga minta SKPA agar secepatnya menyiapkan yang diperlukan, tapi saya janji awal November beasiswa anak yatim sudah kita cairkan, dengan catatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku”lanjutnya lagi

Terkait waktu untuk merealisasikan anggaran yang sudah sangat singkat, Dermawan pesimis anggaran bisa diserap hingga 100 persen, namun pihaknya berusaha agar realisasi bisa semaksimal mungkin, mengingat waktu efektif untuk merealisasikan APBA hanya tinggal 2 bulan.

Sementara itu anggota Komisi E DPR Aceh Mahyaruddin Yusuf mendesak pemerintah Aceh untuk memprioritaskan beasiswa bagi 110.000 anak yatim diseluruh Aceh dengan besaran Beasiswa yang diterima sebesar Rp. 1,8 juta pertahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.