Pemerintah Aceh Janji Sejahtrakan Rakyat

0
39
Gubernur Aceh Zaini Abdullah/ salman iqbal

Pemerintah Aceh berjanji  akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, melakukan pemerataan pembangunan, peningkatan mutu pendidikan, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan mengakselerasikan pembangunan di segala bidang.

“ kita percaya, tidak ada perdamaian tanpa pembangunan. Sebaliknya, pembangunan juga tidak akan berjalan baik tanpa fondasi perdamaian yang kuat”demikian dikatakan Gubernur Aceh zaini Abdullah pada kegiatan memperingati hari perdamaian Aceh, di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Kamis sore.

Zaini mengatakan setelah 8 tahun Aceh damai masih terlihat kesenjangan yang tajam terjadi dimasyarakat, kemiskinan masih tinggi dan pengangguran masih banyak. atas dasar itu pemerintah Aceh bertekat untuk mencari solusi terbaik teutama bagi eks kombatan GAM.

“yang perlu kita sekarang ada bagaimana mensejahtrakan rakyat, teruatama sekali eks kombatan sehingga mereka bisa berdiri sendiri”lanjutnya.

Sementara itu menurut data  Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh pada Maret 2013 angka kemiskinan di Provinsi Aceh mengalami penurunan sebesar 1,86%. Angka kemiskinan di Aceh tahun 2012 lalu,  tercatat 19,46 persen atau sebesar 909 ribu jiwa. Sementara tahun ini menurun menjadi 17,60 persen atau 840  ribu jiwa.

Selain itu BPS  mencatat  Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di provinsi Aceh pada bulan Februari 2013 mencapai 8,38 persen, angka tersebut  lebih rendah 0,72 persen bila dibandingkan dengan TPT bulan Agustus tahun 2012 lalu yang mencapai 9,10 persen.

“Namun masih lebih tinggi 0,50 persen bila dibandingkan dengan TPT bulan Februari 2012 yang besarannya hanya 7,88 persen”kata Ketua BPS Aceh Hermanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.