Setelah Pelajari Islam Akhirnya Romi Bersyahadat

Romi (32) pria keturunan tionghoa asal Medan, Sumut menemukan hidayah terhadap kebenaran Islam di Kota Banda Aceh. Ia resmi masuk islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Tengku Dianjong Gampong Peulanggahan Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh Jumat (16/8) pagi.

Romi yang kemudian berganti nama menjadi Ahmad Damanhuri, selama ini bekerja sebagai wiraswasta di Medan disyahadatkan oleh Tgk. Abdul Karim Syekh, Ketua MPU Kota Banda Aceh disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE serta para kepala SKPD, Camat dan imum mukim dan puluhan warga setempat.

Romi yang Sebelumnya penganut agama Kristen mengaku memiliki keinginan untuk masuk islam sejak dua tahun lalu. Namun setelah lama belajar dan mempelajari islam baru sekarang ia disyahadatkan.

“Saya memeluk Islam karena panggilan hati dan tidak ada paksaan dari pihak manapun, setelah ini saya akan belajar Islam dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Tgk Karim Syekh mengatakan, setelah resmi memeluk Agama Islam, Ahmad akan belajar ilmu Agama Islam di bawah bimbingan Dinas Syariat Islam dan Kakemenag Kota Banda Aceh.

Sementara wakil walikota Banda Aceh mengatakan mulai sat ini Ahmad telah resmi menjadi saudara seiman dan seaqidah sekaligus juga menjadi anggota muallaf Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan itu Illiza mengajak seluruh komponen masyarakat kota banda aceh untuk peduli terhadap para muallaf. Illiza juga meminta Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh dapat memperhatikan kebutuhan dan keperluan para muallaf

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads