Al Chaidar : Napi Teroris Tanjung Gusta Lari Ke Aceh

0
46

Empat narapidana terorisme yang kabur dari lembaga pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan Sumatera Utara disinyalir berada di Aceh. Pengamat terorisme Al Chaidar menuturkan, narapidana kasus terorisme yang saat ini masih buron memiliki spesialisasi wilayah di sekitar Aceh. Menurutnya, mereka juga berasal dari kelompok yang sama.

“Fadli Sadama dan kawan-kawan kemungkinan besar larinya ke Aceh. Karena mereka dulu tinggal di Aceh. Di Medan itu mereka hanya sebentar, sehingga tidak begitu lama anggota mereka. Karena kalau di sekitar Medan, banyak orang-orang yang tidak mau melindungi mereka. Kalau di Aceh, banyak kelompok-kelompoknya. Sehingga banyak yang mau melindungi mereka,” katanya saat dihubungi KBR68H.

Hingga kini, Kepolisian Indonesia masih memburu narapidana terorisme yang kabur dari lembaga pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan Sumatera Utara. Selain melakukan pengejaran, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan kementerian, masyarakat, hingga keluarga narapidana. Keempat napi teroris itu kabur bersama seratusan napi yang lainnya. Mereka kabur setelah berhasil membuat kerusuhan di lapas tersebut.(portalkbr.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.