Hari Perdamaian Tetap Diperingati Meskipun Tanpa Bendera Aceh

0
47
Sejumlah warga berkonvoi dengan membawa bendera Aceh mengelilingi Banda Aceh Senin Siang/Salman iqbal

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan peringatan hari perdamaian yang jatuh pada taggal 15 Agustus 2013 akan tetap dilaksanakan. Meskipun, pada peringatan tersebut tidak diperingati dengan pengibaran bendera Aceh.

Hal demikian dikatakan Gubernur Zaini Abdullah pada konferensi pers di Meuligoe Gubernur Aceh, Minggu (04/08/2013). Hadir dalam konfrensi pers itu Ketua Forbes DPR RI Muhammad Nasir Jamil.

Zaini mengatakan peringatan hari perdamaian itu tetap harus dihargai, meskipun ada agenda-agenda yang direncanakan sebelumnya yaitu pengibaran dan launcing bendera Aceh batal dilaksanakan karena belum ada kesepakatan dengan pihak pemerintah pusat.

“hari perdamaia tetap akan kita peringati sebagaimana yang telah diagendakan, meskipun tidak ada pengibaran bendera”sebut Zaini.

Zaini menambahkan peringatan hari perdamaian akan diisi dengan doa bersama dan beberapa kegiatan lain yang sudah diagendakan sebelumnya.

Zaini menyebutkan, pemerintah Aceh menghormati proses coling down yang telah disepakati untuk diperpanjang terhitung mulai tanggal 15 Agustus sampai dengan tanggal 15 Oktober 2013.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.