Murid Dayah Belajar Jurnalistik

0
62

Forum Silaturrahmi dan Komunikasi Alumni Dayah Jeumala Amal (Foskadja) menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Menulis bagi murid Dayah Jeumala Amal di Lueng Putu, Pidie Jaya. Pelatihan menulis bertema “melalui tinta kita bicara” tersebut berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu 27-28 Juli 2013.

Ketua Panitia Ramadhan Menulis, Khalid Dahlan, menyebutkan pelatihan menulis diikuti oleh 80 murid Dayah Jeumala Amal. “Untuk materinya kami menghadirkan tiga pemateri yang ahli di bidangnya,” ujarnya, Minggu (28/7).

Dalam keterangan tertulis, disebutkan ketiga pemateri yang dihadirkan oleh panitia yakni Fakhrurradzie Gade jurnalis acehkita.com untuk materi Jurnalistik, Husaini Nurdin penulis lepas menyampaikan materi Menulis Fiksi dan blogger Liza Fathiariani yang memberikan materi tentang Menulis di Blog.

Khalid menyebutkan, kegiatan Ramadhan Menulis digelar untuk menggali potensi menulis di tengah-tengah murid Dayah Jeumala Amal.

“Lewat pelatihan ini kami sebagai alumni ingin memberikan wawasan yang luas tentang dunia tulis-menulis bagi murid Jeumala Amal untuk mengembangkan bakat-bakat menulis yang dimiliki setiap murid,” jelasnya.

Direktur Dayah Jeumala Amal, Tgk M Daud Hasbi saat membuka pelatihan pada Sabtu (27/7) menyebutkan pelatihan menulis yang digelar oleh Foskadja mesti dimanfaatkan secara maksimal oleh murid Dayah Jeumala Amal sebagai pesertanya.

“Dengan menulis akan terus hidup dan tidak akan tenggelam ditelan zaman. Lihat bagaimana tokoh Aceh dulu Ali Hasymy, beliau begitu dikenang sampai sekarang meski sudah tiada. Itu semua berkat dia tekun menulis semasa hidupnya sehingga sampai sekarang pemikiran-pemikiran dan karya-karya beliau masih bisa dibaca oleh siapa pun,” pungkas Daud Hasbi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.