Sidang Paripurna Hanya Dihadiri 6 Anggota DPRA

0
52
Hampir seluruh kursi dewan kosong saat sidang paripurna istimewa Jum'at pagi/Salman Iqbal

Sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dengan agenda pengambilan sumpah PAW anggota DPRA hanya dihadiri 6 dari 69 anggota DPRA dan 1 Pimpinan.

ke enam anggota Dewan yang hadir itu masing-masing, anggota Dewan dari Partai Aceh 2 dari 33 orang, Golkar 2 dari 8 orang, PKS 1 dari 4 orang dan PAN 1 dari 5 orang. Ditambah satu pimpinan yang berasal dari partai Golkar.

Sementara anggota dewan dari Partai Demokrat (10 orang),PPP (4 orang), PDA, Patriot, PKPI, PBB, dan PKB (masing-masing 1 orang) tidak satupun terlihat diruang sidang paripurna.

Wakil ketua DPR Aceh Sulaiman Abda yang dinyai selepas sidang mengakui, pimpinan dewan sudah mengundang semua anggota dewan untuk hadir pada rapat paripurna Istimewa tersebut, namun ia mengakui sidang itu bisa terlaksana walaupun tidak cukup kaurum.

“Pimpinan sudah ngundang semua, soal tidak hadir kami tidak tau, tapi sidang tetap sah sebab ini paripurna istimewa”lanjutnya.

Sementara itu pada sidang paripurna istimewa Jumat pagi (05/07/2013), Sulaiman Abda selaku pimpinan dewan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dua anggota DPRA hasil PAW Partai Aceh dan PAN, masing-masing Mariati menggantikan posisi Ali Murtala dari partai Aceh dan Ismaniar menggantikan Bukhari dari PAN.

“Kita harap dua anggota dewan yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dan bergabung dengan alat kelengkapan dewan yang sudah ditentukan”sebut Sulaiman Abda dalam sambutannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.