Pagi Ini Relawan Aceh Take Off Ke Palestina

0
100
Relawan Aceh yang berangkat ke Palestina, Tgk Makhyaruddin Yusuf (dua dari kanan) dan Khairul amal (tengah), bersama pengurus KNRP Aceh, Mulyadi Nurdin, Ketua Humas (dua dari kiri), Afrial Hidayat (kiri), Wilmar (kanan), saat pelepasan Relawan ke Palestina di Bandung

Dua orang relawan Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf dan Khairul Amal yang membawa sumbangan rakyat Aceh diberitakan telah berangkat ke Palestina pada hari Senin (1/4/2013) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta.

Humas Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, Mulyadi Nurdin dari Jakarta melaporkan  bahwa keberangkatan utusan rakyat Aceh yang dilepas oleh Gubernur 27 Maret lalu tersebut, dilakukan pukul 07.00 WIB dengan maskapai Emirates Airline. Rombongan yang berjumlah 25 orang tersebut akan menempuh perjalanan selama 8 jam ke Dubai, lalu transit di Dubai selama 3 jam, selanjutnya melanjutkan perjalanan dari Dubai ke Mesir yang memakan waktu sekitar 3 jam, kemudian masuk ke Palestina melalui jalur darat di perbatasan Rafah.

Mulyadi Nurdin menambahkan bahwa dalam rombongan relawan Indonesia tersebut ikut disertai penyanyi pop religi Nasional, Opick dan isterinya, dan menurut jadwal penyanyi lagu tambo ati tersebut akan menggelar konser kemanusiaan di Cairo dan Iskadariah Mesir, dan Opick juga akan masuk ke Palestina bersama relawan lainnya.

Setibanya di Mesir kedua relawan Aceh akan menggelar pertemuan dengan mahasiswa Aceh yang sedang menuntut ilmu di Mesir, melakukan audiensi dengan Kedutaan Besar RI di Cairo dan menghadiri konser kemanusiaan Opick di Cairo dan Iskandariah, selanjutnya baru memasuki Gaza pada tanggal 6 April.

Mulyadi menambahkan bahwa salah seorang relawan Aceh yang juga Ketua KNRP Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf mengatakan bahwa KNRP sudah membeli dua unit ambulance di Cairo dan akan dibawa ke Gaza oleh rombongan relawan nantinya, sekarang ambulance tersebut sudah standby di Cairo.

Relawan Kemanusiaan yang memasuki Gaza kali ini akan membawa bantuan rakyat Indonesia sebesar Rp 5 Milyar, termasuk Rp 823 Juta dari rakyat Aceh. Sumbangan tersebut akan disalurkan untuk keperluan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan pasokan listrik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.