Antar Sumbangan, KNRP Aceh Utus 2 Relawan Ke Palestina

Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh telah berhasil mengumpulkan 800 Juta Rupiah sumbangan dari rakyat Aceh, dan dana tersebut akan diantarkan langsung kepada rakyat Palestina pada tanggal 31 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan ketua KNRP Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf, Sabtu (23/3/2013) di Banda Aceh. menurutnya total sumbangan rakyat Aceh yang sudah  berhasil dihimpun oleh KNRP mencapai hampir 2 Milyar Rupiah, dimana Rp 1,16 Milyar sudah diantar ke Gaza pada bulan November lalu dan diterima langsung oleh PM Palestina Ismail Haniyeh, sedangkan sisanya sebesar 800 Juta akan diantarkan kembali akhir bulan ini. Kali ini KNRP Aceh akan mengutus 2 orang ke Gaza, yaitu Tgk Makhyaruddin Yusuf dan Penasehat KNRP Aceh, Khairul Amal.

Makhyaruddin menambahkan bahwa proses keberangkatan ke Gaza akan dilakukan setelah usai acara Rakernas KNRP di Bandung pada tanggal 29 sampai 31 Maret nanti.

“Perwakilan KNRP dari seluruh Indonesia akan melakukan Rakernas di Bandung selama 3 hari, setelah itu tim relawan akan berangkat ke Gaza dengan membawa sumbangan dari rakyat Indonesia, termasuk Aceh” ujar Makhyaruddin.

Ia juga menambahkan bahwa untuk acara Rakernas tersebut KNRP Aceh akan mengirim 4 orang tim, yang terdiri dari Tgk Makhyaruddin Yusuf, Khairul Amal, Afrial Hidayat, dan Mulyadi Nurdin.

“Kami mohon doa rakyat Aceh supaya utusan KNRP Aceh ke Bandung dan Palestina dapat menyampaikan amanah rakyat Aceh dengan baik,” harapnya.

Makhyaruddin juga memastikan bahwa seluruh anggaran yang dibutuhkan dalam proses kegiatan KNRP baik di Bandung maupun ke Gaza tidak menggunakan dana sumbangan rakyat Aceh.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan sumber dana lain untuk melakukan perjalanan dan kebutuhan tim selama di Bandung dan Gaza, jadi sumbangan rakyat Aceh dipastikan akan diantarkan secara utuh kepada rakyat Palestina,” demikian Makhyaruddin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads