PKS Tidak Kesulitan Penuhi Kauta Perempuan

Partai keadilan Sejahtera Kabupaten Aceh Besar mengaku tidak kesulitan untuk memenuhi kauta 30 persen calon anggota legislative dari kalangan perempuan, hal itu dikarenakan PKS memiliki kader perempuan lebih banyak dari pada kader laki-laki.

Hal demikian dikatakan ketua Daerah Dakwah (Dardak) I  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Aceh Iwan Sulaiman  pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda ) PKS Aceh Besar Selasa pagi.

Iwan mengatakan dari lima dapil di kabupaten Aceh Besar ada dua dapil PKS mengajukan caleg Perempuan hingga 50 persen, selain itu menurutnya ada Dapil PKS menempatkan calon perempuan di nomor urut satu, selain itu menurut Iwan PKS Aceh Besar juga mengajukan caleg perempuan Untuk pemilihan DPR Aceh dari Dapil Satu yang terdiri dari Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

“bahkan ada dua dapil yang nomo satunya perempuan, namun masih pembahasan di tingkat DPPdan DPW, jadi kalau kauta perempuan kita tidak terlalu khawatir”lanjut Iwan yang juga Anggota DPRK Aceh Besar.

Sementara itu ketua DPD PKS Aceh Besar Irawan Abdullah mengatakan saat ini pengurus DPD PKS Aceh Besar juga lebih 30 persenya perempuan.

Menurut Irawan PKS Aceh Besar tetap komitmen untuk memberikan kauta perempuan sesuai dengan amanah undang-undang yaitu 30 persen.

“jadi kalau untuk kauta perempuan sudah tidak ada masalah”lanjutnya.

Irawan menjelaskan, untuk mempersiapkan perempuan menghadapi pemilu 2014, PKS Aceh Besar saat ini sudah mendirikan 25 pos Ekonomi keluarga (Pos Eka) yang bertujuan untuk memberikan pelatihan-pelatihan bagi kader Perempuan dan juga masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads