Ketua KNRP Aceh Pimpin Upacara pada Dinas Pengairan

Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf menjadi Inspektur upacara pada pagi Senin (17/12/2012) di kantor Dinas Pengairan Aceh yang dihadiri oleh Kepala Dinas, Eko Purwadi serta seluruh pegawai pada instansi tersebut.

Usai mejadi Inspektur upacara ketua KNRP Aceh menerima donasi untuk rakyat Palestina yang dihimpun dari pegawai Dinas Pengairan Aceh sebesar Rp 22.150.000 yang diserahkan langsung oleh Kadis disaksikan oleh seluruh karyawan.

Dalam arahannya Tgk Makhyaruddin Yusuf menegaskan bahwa KNRP Aceh akan terus menggalang dana untuk rakyat Palestina untuk diantarkan langsung ke palestina pada bulan Februari mendatang, menurutnya kini total dana yang sudah terkumpul melalui KNRP Aceh mencapai 1,6 Milyar Rupiah, dan sejumlah 1,1 Milyar Rupiah sudah diantar ke Palestina awal bulan Desember lalu.

“Kita targetkan pada bulan Februari 2013 nanti bisa mengantarkan bantuan ke Palestina sebesar 1 Milyar Rupiah,” ujar Makhyaruddin yang juga anggota DPRA tersebut.

Di samping itu ketua KNRP Aceh juga menghimbau Pemerintah Aceh untuk menjalin kerjasama dengan Palestina yang sudah menjadi negara merdeka setelah memenangi voting di PBB belum lama ini. Kerjasama bisa dilakukan di berbagai sektor seperti ekonomi, pendidikan, dan penegakan syariat Islam.

“Palestina merupakan tanah yang sangat subur sehingga  menjadi penghasil zaitun terbaik di dunia, kita bisa saja menjalin hubungan ekonomi dan investasi kesana, di samping itu pendidikan di Palestina juga sangat maju, disana banyak anak-anak sudah hafal AlQuran sejak dini, kita bisa belajar metode hafal Alquran secara praktis ke Palestina untuk kita terapkan di Aceh,” jelas Makhyaruddin.

Selanjutnya Makhyaruddin juga mengharapkan Pemerintah Aceh bisa melakukan kerjasama penegakan Syariat Islam dengan Palestina yang dikenal masyarakatnya sangat islami.

“Masyarakat palestina sangat Islami, kita harus belajar dari mereka bagaimana menerapkan syariat Islam secara kaffah untuk diterapkan di Aceh, kalau perlu kita lakukan tukar informasi dan pertukaran guru agama dan mahasiswa,” ujar Makhyaruddin yang juga anggota Komis E DPRA.

Kepada anak-anak di Aceh Makhyaruddin Yusuf menghimbau supaya dapat meniru anak-anak Palestina yang selalu semangat dalam menatap masa depan walaupun selama ini mereka terus ditekan dan diserang oleh Israel.

“Anak-anak Palestina sangat optimis dalam menghadapi masa depan, walaupun di tengah gempuran rudal Israel, mereka bisa menyambut tim KNRP dengan senyum dan wajah ceria, “ jelas Makhyaruddin.

Sementara itu Kepala Dinas Pengairan Aceh, Eko Purwadi berjanji akan terus menggalang dana dari pegawai pada dinas tersebut, menurutnya sumbangan yang diberikan kepada KNRP tersebut belum berhenti sampai disitu, sehingga ia bersedia menerima kotak amal (sunduq) KNRP untuk memberikan kesempatan kepada pegawai untuk menyumbang kapan saja.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads