Bupati Simeulu Minta KMP Labuhan HAji Segera Di Operasikan

Bupati kabupaten Simeulu Riswan Ns meminta pemerintah Aceh untuk membantu pengembalian kapal penyebarangan KMP Labuhan Haji diserahkan ke daerah tersebut.

Riswan mengatakan saat ini kapal angkutan Simeulu-Labuhan Haji sedang dooking sehingga hampir sebulan terakhir transportasi kedaerah tersebut terhambat, menurut Riswan kapal KMP labuhan haji saat ini menganggur di pelabuhan Ulee lhue.

“KMP Labuhan haji kita minta gubernur untuk diserahkan ke Simeulu, dari pada sekarang nganggur di Ule lhue, karena kapal disana lagi dooking, dan belum ada solusinya”lanjutnya.

seperti diberitakan sebelumnya Kapal penyeberangan KMP. Labuhan Haji sejak Januari 2012 hingga saat ini masih bersandar di pelabuhan penyeberangan Ulee lheu, Banda Aceh dan terancam menjadi besi tua jika tidak segera digunakan.

Kapal tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat melalui APBN, Kalangan anggota DPRK  dan masyarakat Simeulu mendesak Pemerintah Aceh untuk segera mengupayakan percepatan operasional KMP Labuhan Haji yang saat ini masih terparkir di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh. Hal itu dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan trasportasi laut dari Labuhan Haji-Sinabang yang selama ini hanya dilayani oleh satu unit KMP Teluk Sinabang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads