Pemko Banda Aceh sumbang 202 Juta Untuk Rakyat Palestina

0
45

Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan sebesar 202.605.000 Rupiah untuk rakyat Palestina sebagi bentuk kepedulian kepada korban perang yang terjadi di Jalur Gaza tersebut.

Bantuan ini diserahkan Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal kepada Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Soeripto, Sabtu malam (17/11) pada acara penggalangan dana di Aula lantai IV, Gedung A Balaikota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Illiza mengatakan bantuan yang berasal dari kepala SKPD dan pelajar ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan masyarakat kota terhadap korban perang yang sekarang sedang berkecamuk antara Israel dan Palestina di Jalur Gaza dimana sangat banyak muslim yang menjadi korban dan sangat  membutuhkan uluran tangan.

“Semoga bantuan ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan dapat membantu meringankan beban saudara kita” harap Illiza.

Pada kesempatan tersebut, Illiza juga membacakan sebuah puisi yang isinya menyerukan kepada seluruh pemimpin dan masyarakat dunia untuk tidak hanya mengirim salam keprihatinan terhadap korban, namun lebih dari itu, Illiza meminta kepada mereka agar mau melakukan tindakan nyata untuk menghentikan kebiadaban Israel yang di anggapnya telah menjadi-jadi.

Sementara itu, Ketua KNRP, Soeripto memberikan apresiasi tinggi kepada Pemko dan masyarakat kota Banda Aceh, menurutnya bantuan yang diberikan tersebut merupakan sesuatu yang yang sangat dibutuhkan saat ini oleh warga Palestina.

“Perang yang terjadi di sana bukanlah perang pisik antar manusia, tapi perang disana adalah perang tehknologi yang menggunakan peralatan canggih. Dan ini belum mampu diimbangi oleh Palestina, makanya banyak korban dipihak mereka, dan bantuan seperti ini tentunya sangat membantu mereka untuk bangkit dan melawan kebiadaban Israel” ujar Soeripto.

Katanya lagi, kalau ada warga Aceh yang ingin melihat langsung situasi di Gaza, dia bisa membuka akses ke sana untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi sebenarnya yang di alami masyarakat Palestina.

Senada dengan Illiza, dia juga berharap akan ada sebuah tindakan nyata dari negara-negara dunia untuk mendorong Amerika dan PBB agar segera menyelesaikan konflik di Jalur Gaza tersebut.

Acara penggalangan dana ini selain dihadiri seluruh Kepala SKPD jajaran Pemko, tokoh masyarakat dan pelajar, juga dihadiri langsung oleh artis religi Sulis.
Penggalanan dana ini  merupakan rangkaian dari acara konser kemanusian dari Aceh untuk rakyat Palestina yang dijadwalkan digelar Minggu (18/11) di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam. Selain Sulis, Konser ini juga menampilakan Fadli (Padi), Grup Nasyid Izzatul Islam (Izzis) dan Rafli (Kande Band).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.