PKS Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Singkil dan Subulussalam

Ketua DPW PKS Aceh Daerah 5, Kasibun Daulay,  mengharapkan semua pihak dapat mewujudkan kepedulian kepada korban  musibah banjir yang menimpa Singkil dan Subulussalam. Hal itu disampaikan Kasibun Daulay usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat di dua Kabupaten/Kota tersebut, Kamis (15/11/2012).

Menurutnya sebagai daerah rawan Bencana, Aceh secara keseluruhan harus selalu siaga dan peduli, baik pemerintah maupun masyarakat dalam menangani berbagai bencana yang mengancam.

“Kita harus selalu waspada dan mewujudkan kepedulian jika terjadi bencana di Aceh, semua pihak harus bergerak cepat untuk menangani bencana kapan saja,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa musibah banjir yang melanda Singkil dan Subulussalam ikut direspon Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh dengan melakukan aksi cepat tanggap darurat di dua kabupaten/kota tersebut dengan menyalurkan bantuan masa panik kepada pengungsi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Aceh Daerah 5 Kasibun Daulay, S.H., kepada pengungsi hari Kamis yang turun ke lokasi kejadian atas nama PKS Aceh.

“Seyogianya Ketua PKS Aceh Ghufran Zainal akan turun ke Singkil dan Subulussalam untuk menyalurkan bantuan, tetapi karena sedang berada di luar daerah, beliau mengirim Kami untuk turun,” ujar Kasibun Daulay usai penyerahan paket bantuan kepada pengungsi.

Ia juga menambahkan bahwa bantuan darurat di kota Subulussalam disalurkan di kecamatan Runding berisi sembako dan kebutuhan-kebutuhan pengungsi dalam situasi tanggap darurat, sedangkan di Singkil sebagai daerah terparah diterjang banjir, bantuan disalurkan langsung di Teluk Rumbia dan Ranto Gedang Kecamatan Singkil.

“Dua daerah ini merupakan yang terparah dalam musibah banjir kali ini, bantuan yang disalurkan berupa Sembako dan kebutuhan-kebutuhan pengungsi dalam situasi tanggap darurat,” jelasnya.

Ia mengharapkan supaya semua pihak ikut membantu meringankan beban pengungsi dengan menyalurkan bantuan kepada korban musibah banjir tersebut.

“Ini saatnya kita mewujudkan kepedulian dengan aksi cepat membantu saudara kita di Singkil dan Subulussalam, semua pihak harus turun tangan, jangan hanya menunggu pemerintah, tapi seluruh masyarakat Aceh harus ikut memberikan kepeduliannya,” demikian pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads