Komite Liga Aceh Tampung Pemain Bertalenta

0
41

Tim dari Komite Liga Aceh (K-LigA) rencananya akan menggagas sebuah tim yang diberi nama Aceh Bohbhan untuk menampung pemain bertalenta dari 13 kontenstan Liga Aceh Seri 2010 Primer. Kehadiran klub ini diharapkan bisa menampung pemain Aceh dari berbagai kabupaten/kota yang dipantau dan dipilih oleh tim pemandu bakat.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Pertandingan Komite Liga Aceh (K-LigA) Nuzuli MS kepada wartawan di Banda Aceh.

Nuzuli menyatakan para pemain yang terpilih tersebut akan dibina dan diajarkan tentang tehnik dan pola bermain bola professional untuk memperdalam ilmu sepakbola dengan menghadirkan pelatih yang berpengalaman dari luar daerah atau luar negeri.

“Karena sangat banyak talenta muda yang muncul selama digelar Liga Aceh sejak 2008. Bila talenta muda dari berbagai kabupaten/kota dibiarkan saja justru membuat pergelaran Liga Aceh akan sia-sia” jelasnya.

Menurut Nuzuli kehadiran Aceh Bohbhan tersebut diharapkan bisa digelar berbagai pertandingan amal baik dengan klub lokal maupun luar negeri. Bahkan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan tiga klub asal Malaysia supaya mau datang ke Aceh untuk tampil dalam laga amal. Ketiga klub yang bersedia hadir, yaitu Selanggor FC, UITM Shah Alam, dan Johor Bharu FC.

“Kepada tim pemandu bakat sudah diarahkan untuk melihat talenta yang dimiliki seorang pemain berusia 20 tahun kebawah, bukan asal daerah atau anak pejabat,” ujarnya.

Sementara itu pertandingan amal ini dijadwalkan akhir Maret 2011. Bahkan melalui komunikasi dengan kolega dari Johor Malaysia, Pihaknyajuga akan memanggil tim Aceh untuk tampil dalam turnamen sepakbola yang menghadirkan delapan tim terbaik U-25 dari Asia Tenggara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.