7 Kemenag di Aceh Menjadi Contoh Terbaik

0
93

Kementerian Agama RI menetapkan 7 dari 21 Kantor Wilayah Kementrian Agama Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh sebagai kantor percontohan penyelenggara layanan unggulan di lembaga tersebut pada 2010.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, A Rahman TB mengatakan ketujuh daerah tersebut ditetapkan oleh kementerian agama pusat sesuai dengan keputusan Menteri Agama RI Nomor 118 tahun 2010.

“Dari kita mengajukan profil – profil dari kabupaten itu, tapi keputusan di ambil oleh pusat dan itu lebih adil ketimbang saya yang menentukan, kalau saya yang tentukan nanti dibilang pilih kasih,” katanya.

Inspektorat Jenderal Kemenag RI, Munzir Suparta mengatakan pemberian penghargaan tersebut bagian dari reformasi birokrasi di kementrian agama yang diberikan secara bertahap sehingga memicu kinerja dari pagawai di kementrian agama.

“Dari kelebihan dan kekurangan dari beberapa yang kita ujikan itulah nanti kita akan lakukan perbaikan – perbaikan lagi,” katanya.

Adapun kantor kementrian agama percontohan tersebut adalah Kemenag Kota Banda Aceh, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Pidie, Kota Langsa dan Kota Sabang. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.