Bekas Dirut BPD Dinobatkan Sebagai Tokoh Olahraga Terbaik

0
68

Bekas Direktur Utama Bank BPD Aceh, Aminullah Usman dinobatkan sebagai tokoh olahraga terbaik Provinsi Aceh selama tahun 2010 pada hari sumpah pemuda ke 82, Kamis pagi dihalaman Kantor Gubernur Aceh.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada 9 orang pembina olahraga terbaik, diantaranya Pangdam Iskandar Muda Mayjen Hambali Hanafiah, Kapolda Aceh Irjen polisi Fajar prihantoro dan Kepada Lima Bupati di Aceh.

Aminullah Usman mengatakan perkembangan olahraga di Aceh semakin membaik. Hal itu terlihat dengan semakin seringnya diadakan turnamen-turnamen di Aceh, selain itu juga semakin banyaknya tim sepak bola Aceh yang masuk dalam devisi utama.

“Dari segi bola kaki kita sudah empat tim masuk devisi utama seperti Persiraja, PSAP, PSSB dan PSLS Lhokseumawe, ini menunjukkan olahraga kita semakin membaik,” jelasnya.

Aminullah menambahkan dirinya merasa gembira dengan target Persiraja untuk masuk Liga Super pada tahun ini, karena kalau masih di devisi utama maka Persiraja selalu akan berjumpa dengan tim – tim aceh lain seperti PSSB, PSAP atau PSLS Lhokseumawe.

Pada kesempatan tersebut pemerintah Aceh juga menyerahkan penghargaan kepada 12 orang olahragawan terbaik provinsi Aceh, penghargaan juga diberian kepada 3 orang pelatih, wasit, guru penjaskes, ilmuwan olahraga, wartawan olahraga dan sejumlah organisasi olahraga. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.